h1

Mulai Kerja

12 November 2007

Beberapa hari yang lalu.. Hari apa ya? Kamis (8/11) kayaknya, gua udah mulai mempekerjakan diri sebagai admin di jurusan.. Kerjaannya? Hmm.. Langsung banyak komputer rusak yang musti dipulihkan kembali. Masalah pertama yang gua sentuh itu komputer di ruang S2. Trobelnya, ada dua komputer kembar, di salah satu komputer tersebut ada data yang diperlukan dengan segera, dan keduanya ga bisa hidup. Komputer pertama punya harddisk yang dibutuhin datanya. Nah yang ini punya sindrom aneh, kalo ditekan tombol powernya, kipas cuma bergerak sebentar (kayak nggak niat gitu) kemudian berhenti. Kecurigaan pertama, power supply jebol.. Tapi koq lampu LAN dan LED di motherboard masih nyala ya?! Gua jadi berpikir dua kali, ‘waduh, nih komputer belon apa-apa dah minta dimanja aja..’

Komputer kedua bisa nyala, tapi waktu dah mau sampe BIOS, eh dia teriak-teriak minta tolong, “Beeeep.. beep.. beep.. beep.. beep..” Walah, ini sih kalo nggak Graphic Card ya RAM.. Akhirnya, gua bukalah itu casing komputer, dan hasilnya: sang komputer ga punya RAM sama sekali! Gile, haregene.. Maling cuma RAM-nya doang! Huhuhu.. Ini perbuatan klepto gila yang baru pernah gua liat dari bermacam-macam kehilangan yang dah pernah gua saksikan. Sekeping DDR 512MB raib dari slotnya.. Dan dengan beberapa kali mikir, gua kepikiran cara ngehidupin salah satu komputer, ‘daripada ngga hidup dua-duanya..’
Grin

Dicabutlah sekeping DDR 512MB dari komputer pertama yang ngga niat hidup, dan gua pindahkan ke komputer kedua yang kehilangan ingatannya.. Dan satu lagi perangkat gua transplantasikan, yang sebenernya tujuan utama gua disuruh ngoprek di ruang S2: si harddisk komputer pertama!
Wink

Dengan begitu sebenarnya untuk sementara tugas gua selesai dulu.. Walaupun nanti harus ngeliat si komputer pertama yang mogok kerja, setidaknya komplain dari user telah mereda. Hehehe.. That is AdminGadungan’s job for now, and looking for another knowledge: Server Maintenance!
Not Talking

Leave a comment